Selasa, 13 Oktober 2015

CARA MENGGUNAKAN GOOGLE ADWORDS

           Assalamualaikum wr wb….
           Cara menggunakan Google AdWords sebenarnya  sangat mudah dan simple, hanya saja kita perlu punya ilmu dalam membaca grafik dan data yang baik.  Berikut ini adalah langkah dan cara untuk menggunakan Google AdWords :


1.       Langkah pertama dalam menggunakan Google AdWords adalah pastikan anda telah Mendaftar ke Google AdWords dengan email anda, Jika belum  silahkan baca Cara DaftarGoogle AdWords Cepat Mudah .

2.       Jika telah mempunyai akun dan mendaftar ke Google AdWords maka silahkan Login terlebih dahulu. Setelah masuk ke Home Google AdWords silahkan pilih “Tools” lalu pilih “Keyword Planner”.

 

3.       Maka anda akan di bawa ke laman baru, di laman tersebut silahkan pilih “Search for new….” Untuk mencari dan menganalisa keyword yang popular di Google.

  

4.       Setelah itu anda akan di hadapkan ke dalam Form dan silahkan isikan form itu sesuai kebutuhan anda.

 



 

Untuk kolom “Your product or Service”  isikan saja keyword yang ingin anda cari, sebagai contoh saya ingin mencari keyword di Google AdWords “How to make”.
Untuk “Your Landing page dan Product category” tidak di isi maka tidak apa-apa. Dan sekedar saran saja pada kolom “Targeting” pilih saja All Location,English atau US karena tujuan target keyword yang ingin kita cari adalah seluruh dunia.
Tapi jika tujuan anda hanya sekitar Indonesia maka ganti saja “Targeting” dengan Indonesia.
Lalu setelah di isi menurut keinginan anda Klik “Get Ideas”.

5.       Jika cara menggunakan Google AdWords berhasil maka akan muncul tampilan Grafik seperti gambar dibawah ini.

 



Inilah grafik dari bulan ke bulan jumlah pengguna Google yang mencari keyword “How to make”.
Silahkan klik “ Keyword Ideas” untuk melihat lebih detai nya dan tampilannya akan berubah seperti ini.






Data yang dapat anda lihat adalah :
Avg montly search : jumlah rata-rata perbulan yang mencari keyword tersebut.
Competition : jumlah status competitor anda dalam dunia maya yang juga sama menggunakan kata tersebut dalam web/blog mereka.
Suggested bid : perkiraan jumlah dollar/ uang yang bisa anda dapatkan jika menggunakan keyword atau membahas tentang keyword tersebut dalam web maupun blog anda.

Demikianlah Cara menggunakan Google AdWords yang bisa saya share, jika Cara menggunakan Google AdWords ini banyak kesalahan atau kurang  tepat saya minta maaf..
Wassalamualaikum wr wb…